Baegoppa (House of Hungry)

Hallooohaaaa teman-teman gimana valentine kemaren?? Dapat mawar berapa karung??? Appaaa nggak dapet??? Kesiiiaan banget siih, Jomblo siihhh (ehhmmm, SAMA!!!!). Untuk pertama kalinya dalam blogMelo ini saya mau nge review tentang makanan. Kali ini di salah satu tempat makan di kota Malang yang (mungkin) di gemari sama sejuta umat. Because what??? Iyaaa, karena makanannya enak. Namanya ‘Baegoppa’, buat yang di Malang pasti udah nggak asing sama nama ini. Iyaaaa… menunya nggak Indonesia apalagi buat lidah jawa seperti saya. Tapi bukan saya namanya kalo segala jenis makanan nggak masuk mulut apalagi kalo jenisnya traktiran. Duhhh, nikmatnya tiada tara. Menu yang ditawarkan (kayaknya sih) banyakan jenis ayam fillet, range harga antara Rp 33.000-Rp 38.000 sedangkan harga minumannya antara Rp 8.000-Rp 20.000. Kalo pengen lebih hemat bawa botol tupperware dari rumah aja sist!!! Menurutku sih termasuk kategori mahal untuk mahasiswa dengan lauk tiap hari ikan asin macam saya. Manalah ke Baegoppa kemaren pas buka puasa menu yang paket nasi abis, rasanya udah lemes duluan. Aku pesen menu chicken kukuruyuk sedangkan teman saya chicken bili bili.

20150311_160157_HDR

Sumbernya niiihh

Sebelumnya ngapunten banget fotonya hasil nyomot di internet soalnya nggak sempet foto kemaren. Saya bukan tipe orang yang suka selfie makanan jadinya begitu ada makanan di meja langsung sikat. Menu chicken kukuruyuk isinya ayam fillet di goreng tepung gitu, kentang, wortel sama (sayur ijo itu apaan namanya) dan sausnya saus lada hitam yang diatasnya di taburi bawang bombay untuk harga Rp 35.000,00. . Soal rasa????? Saya kasih nilai 9 dari 10. Saya bisa aja kasih nilai 10 dari 10 buat ini menu andaikan makannya nggak sama temen (cewek) saya. Keknya faktor temen makan juga berpengaruh terhadap rasa. Seenak-enak makanan kalo makannya sama temen cewek rasanya bakalan kalah sama makan bareng pasangan. (IYAAAIINN AJA SIK). Btw, menu ini rasanya endeeeussss  banget , recomended banget buat dicoba teman sekaliian, tapi kalo soal porsi untuk ukuran saya itu sangat besar. Kemaren chicken fillet-nya cuma kumakan separo tapi sayurnya ludes. Udah nggak bisa nampung lagi inii perut padahal itu pas aku buka puasa harusnya sih kelaperan kan yaaa, tapi saking banyaknya aku udah nyerah.

Sedangkan pesenan temen saya bernama Chicken bili-bili.20150311_160150_HDR

Yang punya gambar

Menu yang di pesen temenku ini isinya hampir sama kayak menu ku, tapi ditambahin parutan keju, daging asap (CMIIW) sama garnis nya peterseli. Etaapiii, sausnya sendiri aku nggak tau deh itu pake saus apa, soalnya aku nggak nyoba sama sekali. Aku itu nggak begitu suka keju makanya liat penampakan yang berselimutkan keju jadi nggak berselera buat nyobain gitu. Chicken bili-bili ini seharga Rp 36.000/porsi dan itu porsi nya gede buat ukuran cewek (seperti aku).

Soal tempat yahh gitu dehh, standar nya café  dan pelayanannya ramah terdiri atas 2 lantai. Eniwai, ada mushola nya juga lhooo tapi yaa gitu deket banget sama tempat makannya jadi nggak tau deh bisa khusyuk apa nggak solat disitu (itu saya sih.ekekekkk). Satu lagi, harga diatas belum termasuk ppn yaa nanti pas di kasir bayarnya masih ada tambahan ppn. Nah kalo ditanya alamat jangan tanya arah mata angin karena saya nggak paham utara selatan (hiikkssss, ajarin aku 😥 .Pokoknya dari arah Tugu pesawat Suhat lurus aja sampe ketemu Taman Krida Budaya (itu tuh yang dipake acara nikahanya artis Ussiy-Andhika) trus ntar ada belokan ke kiri terus sampe ada kiri jalan nama ‘Baegoppa’ di daerah situ banyak café sepanjang jalan jadi yang belum pernah kesana harus sering ngliatin kiri (jangan sampe jereng yaaa). Sampe nemu tulisan ‘Baegoppa’. Emmmm, bingung  yaaa?? Sama saya juga!!!!. Okeee sekian, see you :*

Alamat

Baegopa Suhat : Jl. Raya Soekarno Hatta,

Jam Buka : 12.00 – 22.00 WIB

18 pemikiran pada “Baegoppa (House of Hungry)

  1. “Tapi bukan saya namanya kalo segala jenis makanan nggak masuk mulut apalagi kalo jenisnya traktiran.”
    Bahhaha… saya juga!

    Makanannya kayaknya standar, pernah nemu yg mirip gitu di beberapa tempat makan. Tapi harganya lumayan murah tuh. Rasanya, hmm… mana kutau. Semoga gak perih kayak rasanya dikhianati. #lah

Tinggalkan Balasan

